>>> Keajaiban Air Zam-Zam
01.41 | Author: Hady
Kemarin kan kita telah menyinggung tentang air celupan batu Si Ponari, sekarang kita akan membahas air yang tentunya kalian semua dah pada tahu kan, yaitu air Zam-Zam.
Ya sudah....happy reading
:anongnangyari:
Pertama-tama kita baca dahulu sebuah hadits dari Rasulullah saw. tentang air Zam-Zam ini.
"Sebaik-baiknya air di muka bumi ialah air Zam-Zam. Padanya ada makanan yang menyegarkan dan penawar bagi segala penyakit."

Ngomong-ngomong tentang air zam-zam, apakah kalian pernah tahu kisah di balik air ini. Mungkin beberapa dari kalian sudah pada tahu yaa. Tapi secara garis besarnya, Zam-Zam berawal dari kisah perjuangan Siti Hajar yang berusaha keras untuk mencari air buat minum bayinya, Ismail. Siti Hajar pada waktu itu berada di sebuah padang di antara Bukit Shafa dan Marwah. Setelah bolak-balik sebanyak tujuh kali antara Bukit Shafa dan Marwah, Siti Hajar tidak menemui siapapun. Hingga di Bukit Marwah, Siti Hajar mendengar suatu suara dan dia berkata
"Sesungguhnya aku mendengarmu, jika engkau dapat memberi pertolongan, maka tolonglah kami."
Tiba-tiba saja Siti Hajar melihat malaikat yang berada di samping Ismail. Lalu, malaikat itu berkata
Zam....Zam....Zam.....( yang artinya Berkumpulah....Berkumpulah....Berkumpulah)
Lalu, air Zam-Zam pun keluar dari permukaan tanah dengan derasnya.

(Tapi, untuk di bagian akhir ini aku sedikit bingung, ada yang bilang air Zam-Zam berasal dari hentakan kaki Ismail yang menangis karena ingin minum, lalu air Zam-Zam itu pun keluar, ada yang bilang juga kalau malaikat yang menggali dengan tumit atau sayapnya dan air Zam-Zam pun keluar, atau ada juga yang bilang air Zam-Zam berasal dari hentakan kaki Ismail dan pada saat yang bersamaan malaikat berkata "Zam....Zam...Zam...." dan air Zam-Zam itu pun keluar dengan derasnya. Tapi aku belum tau secara pasti mana yang benar....kalian bisa bantu gak???blogger-emoticon.blogspot.com
Sekarang kita lihat kandungan air Zam-Zam ini. Kalau, menurut penelitian yang telah dilakukan, air Zam-Zam mengandung fluoride yang dapat membunuh kuman secara efektif loh. Selain itu perbedaan antara air Zam-Zam dengan air sumur lain di Kota Mekah dan mungkin dengan air biasa adalah dalam hal kuantitas garam magnesium dan kalsiumnya. Kandungan pada air Zam-Zam sedikit lebih banyak daripada air lainnya sehingga menyebabkan air Zam-Zam menyegarkan bagi orang yang meminumnya.blogger-emoticon.blogspot.com

Selain itu, kehebatan lainnya dari air Zam-Zam adalah sumur air Zam-Zam tidak pernah ditumbuhi lumut, padahal sumur air dimanapun di dunia ini, selalu ditumbuhi lumut dan tumbuhan mikroorganisme. Dan tentu saja, kehebatan air Zam-Zam ini tidak akan tertandingi oleh air termurni di manapun berada, baik yang di Kutub Utara dan Kutub Selatan sekalipun. Kok bisa yakin banget sih??? Soalnya sudah dilakukan penelitian oleh seorang doktor dari Universitas Yokohama yang bernama Dr. Masaru Emoto. Beliau telah membuktikan bahwa air Zam-Zam memiliki daya penyembuhan yang luar biasa
( air celupan batu Ponari kalah donk. Haahaahaa ):ahaha:
selain itu beliau juga membuat kesimpulan bahwa tidak ada kandungan air di dunia ini yang bisa menyamai kandungan air Zam-Zam.

Lalu apakah kalian pernah tersirat sebuah pertanyaan.....Apakah air Zam-Zam akan habis???
jawabannya "tidak". Itu karena pernah dilakukan uji coba yaitu uji pemompaan sumur Zam-Zam sebanyak 8000 liter per detik selama kurang lebih 24 jam dan menunjukkan tingginya air menurun dari 3,23 meter di bawah tanah hingga 12,79 meter dan berubah lagi menjadi 13,39 meter. Setelah itu tinggi air pun merosot. Tapi....air kembali naik ke 3,9 meter di bawah tanah hanya 11 menit setelah pemompaan dihentikan.blogger-emoticon.blogspot.comAda kemungkinan air yang masuk lewat lapisan tanah menuju sumur berasal dari retakan batuan di gunung-gunung di sekitar Mekah.

Oh iya ini ada gambar di samping berupa molekul air Zam-Zam. Bagus yaa.

Fyuhhh...cape juga ngetiknya tolong beri komentar atas postinganku ini yaa ^_^blogger-emoticon.blogspot.com
|
This entry was posted on 01.41 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

32 komentar pembaca:

On 10 Maret 2009 03.30 , Dinoe mengatakan...

Begitu besar ya manfaat air zamzam itu...

 
On 10 Maret 2009 03.45 , Dhe mengatakan...

wah.. wah..
air zamzam neye^^
tar lanjut baca deh

 
On 10 Maret 2009 06.29 , ExPlorerGuide mengatakan...

artikel nya sangat bermanfaat bang...
trima kasih...
salam kenal ya

 
On 10 Maret 2009 10.19 , Lumbunghati mengatakan...

Sayangnya kalau bawa air zamzam itukan harus dibatasi. Aku aja pernah minum cuma sekali waktu tetanggaku ada yang naik haji. Moga2 aku bisa datang sendiri kesana biar bisa minum sepuasnya.amiinn

 
On 10 Maret 2009 18.30 , awal mengatakan...

jadi dari hasil penelitian tersebut...air zamzam asalnya dari mana?

 
On 10 Maret 2009 18.32 , awal mengatakan...

jadi dari hasil penelitian tersebut...air zamzam asalnya dari mana ya?

 
On 10 Maret 2009 20.38 , nanoq da kansas mengatakan...

selalu ada yang baik dari Tuhan untuk manusia, untuk kehidupan. air zam zam adalah salah satunya :-)

 
On 10 Maret 2009 22.00 , melati mengatakan...

Cita-cita terbesarku adl... naik haji... n blm tercapai... doakan ya... 'ntar tak oleh2i air zam-zam yang banyak, mau....

 
On 11 Maret 2009 03.39 , Hady mengatakan...

@melati> iya deh, semoga cita-citamu terwujud. Amiiiinn ^_^

 
On 11 Maret 2009 06.50 , Kyaiblog mengatakan...

Benar-benar menyegarkan, berkhasiat, dan bersejarah...hehehe...Siip.

 
On 12 Maret 2009 04.23 , zener_lie mengatakan...

kita bikin air zam-zam yuk. coba dehhh kamu cari bahan elemennya apa :) hehehehhe

oyah untuk gambar kristal :) gue juga bisa bikin pake air biasa :) kayanya aku pernah bahas deh...
juudlnya kristal salju di bulan agustus 2008. walau tak sekeren itu sih karena bikinnya di tropis yangmana kristal akan mencair :)

dasar gue manusia yang gak mau kalah :) heheheh

 
On 12 Maret 2009 04.52 , Retrira mengatakan...

hueeeyy...manfaatnya besar banget ya..
ga nyangka...

jadi pengen icip-icip air zam-zam..

 
On 12 Maret 2009 05.18 , frizzy mengatakan...

Sip sob, setuju aja ama kamu. Memang air zam-zam adalah salah satu keajaiban dari Allah SWT yg diperlihatkan kepada kita, umat manusia.
Dan rasanya air ponari pun tidak aneh lagi jika dibandingkan dengan keanehan proses terjadinya air zam-zam.
Wallahualam...

Cheers, frizzy.

 
On 15 Maret 2009 01.04 , reny mengatakan...

Wuaa, molekul air zam-zam bagus bgt kyk bros bertabur permata. Se Gram-nya brp yach(hehehe)?
Btw, bagi dunks air zam-zam-nya, kasian deh aku blom prnh nyoba :(

 
On 16 Maret 2009 03.34 , Anonim mengatakan...

Ok, tks atas informasinya da mudah-mudahan artikel megenai air zamzam ini lebih banyak lagi, wass

 
On 27 Maret 2009 01.19 , gsyah mengatakan...

makasih infonya,main ya ke gudang hikmahku di http://newmasgun.blogspot.com/

 
On 9 April 2009 15.40 , Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Subhanallah,......

 
On 15 April 2009 19.55 , Anonim mengatakan...

Gw pengen minum air zam-zam sehari 3x, habis sarapan minumnya air zam-zam, habis makan siang minum air zam-zam & makan malam minum air zam-zam

 
On 16 April 2009 04.31 , Tricks video editing mengatakan...

bentuk kristalnya luar biasa banget, kayak yg udah didesain aja

 
On 15 Mei 2009 20.58 , echii mengatakan...

emh..

 
On 26 Desember 2010 20.15 , doraemon mengatakan...

aku percaya air zam zam sangat bermanfaat bagi makhluk hidup terlepas dari apapun sejarah yang ditimbulkannya......,sangat menakjubkan....

 
On 3 Mei 2012 23.16 , Anonim mengatakan...

Keren

 
On 31 Januari 2013 03.19 , Advertising agencies in Pakistan mengatakan...

I had a great time reading your article and I found it interesting. This is such a beautiful topic that me and my friends are talking about. Thanks for this blog, we are enlightened.
Media buying houses | Media buying houses in Pakistan

 
On 28 Februari 2013 04.33 , airport pickup w2 mengatakan...

This site is excellent and so is how the subject matter was explained. I also like some of the comments too. Waiting for the next post.
heathrow to w2 | southend to w2

 
On 8 April 2013 05.53 , ali khan mengatakan...

This site is awesome. My spouse and i constantly come across a new challenge & diverse in this article.gatwick to w2|cab w2

 
On 14 April 2013 23.48 , deven zar mengatakan...

Thanks for this nice informative blog. Really too impressing.
pakistani matrimony | pakistani matrimonial | pakistani matrimonial sites

 
On 14 April 2013 23.49 , deven zar mengatakan...

Really your blog is very interesting.... It contains great and unique information. I enjoyed to visiting your blog. It's just amazing.... Thanks very much for the share.
urdu newspaper | english newspaper | news from pakistan

 
On 17 April 2013 01.19 , blaircraig mengatakan...

I can't wait to see your examples of how your handwriting has evolved! I am obsessed with the different forms that hand writing takes. I love collecting old postcards just to see the writing...
Customized office furniture , Best office furniture , Cheap office furniture

 
On 17 April 2013 01.27 , blaircraig mengatakan...

Sounding Out thanks is simply my little way of saying. Bravo for a fantastic resource. Take On my sweetest wishes for your incoming post...
Office furniture catalogue | Buy furniture online | Best advertising agency in Pakistan

 
On 23 April 2013 04.06 , ali khan mengatakan...

its your article very useful and very good knowledge and information gained. Really sure, he likes what you say here, and you got it, I like clothes that claim to. Have Fun and witty you for making that continues to be nervous.taxis in w2 | stansted to w2 | w2 minicabs

 
On 23 April 2013 04.06 , ali khan mengatakan...

. I will appreciate if you continue this in future. Numerous people will be benefited from your writing. Cheers!minicabs in w2 | cab w2 | mirza maqbool

 
On 12 Juli 2013 00.37 , China tours mengatakan...

This is so much more than i needed!!! but will all come in use thanks!!I am a china tour lover,You can learn more: Beijing tour | Guilin travel | Lhasa attractions

 

Artikel yang Paling Dicari

Ayo kita baca ^_^
Dalam setahun, seekor ayam betina bisa bertelur sampai 300 butir ^_^ Bola baseball akan melambung lebih jauh pada suhu udara yang hangat, daripada di tempat dingin ^_^ Planet Uranus punya 27 bulan ^_^ Zaman dahulu orang Mesir percaya, keluar rumah dengan langkah kaki kiri lebih dulu akan membawa keberuntungan ^_^ Setiap orang bisa tertawa sampai 13 kali dalam sehari ^_^ Jumlah rambut rontok seseorang dalam sehari bisa mencapai 100 helai ^_^ Burung unta suka memasukkan kepalanya ke dalam pasir untuk mencari air minum ^_^ Jumlah bakteri dalam mulut kita bisa mencapai jutaan ^_^ Konon mengunyah permen karet waktu mengupas bawang merah, bisa membuat mata tidak perih ^_^ Di Australia pernah dibuat sosis dengan panjang 1 km ^_^ Jerapah bisa membersihkan telinganya dengan menggunakan lidahnya. Soalnya panjang lidahnya sekitar 53,5 cm ^_^ Seekor sapi perah bisa menghasilkan 36 liter susu setiap harinya. Cukup untuk diminum oleh 100 orang ^_^ Stroberi adalah satu-satunya buah yang bijinya diluar ^_^ Ternyata ayam punya banyak suara koleksi kotekan, suara kotekannya berbeda tergantung siapa musuhnya ^_^ Di Jerman ada lebih dari 1500 jenis sosis, 1200 biskuit, dan 300 roti ^_^ Setiap malam seekor harimau bisa menghabiskan 30 kg daging ^_^ Kuda laut tidak punya gigi ^_^ Selama setahun manusia mengedipkan matanya kira-kira 4.200.000 kali ^_^ Kalau semua kertas koran didaur ulang, paling tidak, ada 250.000.000 pohon yang selamat dari penebangan setiap tahunnya ^_^ Tahun 1800-an, saos tomat dijual di apotek sebagai obat diare dan kolera di Amerika Serikat ^_^ Ada berapa semut di dalam sarangnya??? 250.000-300.000 ekor!!!! ^_^ Rayap tidak dapat melihat ^_^ Satu-satunya makanan yang tidak disukai kecoa adalah mentimun ^_^ Rata-rata orang bisa menahan nafas selama kurang lebih 1 menit ^_^ Belalai gajah dapat menampung air sebanyak 4,5 liter ^_^ Dalam tubuh manusia ada 230 sendi ^_^ Selama 15 tahun terakhir, lebih dari 4000 anak yang lahir di Cina diberi nama Aoyun, yang artinya olimpiade ^_^ Kuda nil bisa membuka mulutnya sampai lebih dari 1 meter ^_^ Orang Eskimo menggunakan kulkas agar makanannya tidak membeku ^_^ Tembok besar Cina panjangnya 2253 km ^_^ Di dunia ini ada lebih dari satu juta jenis binatang ^_^ Penguin bisa berjalan lebih cepat daripada manusia ^_^ Lidah bunglon bisa dua kali lebih panjang dari tubuhnya ^_^ Es krim akan menjadi sepanas sup di Pluto, maklum, di Pluto suhunya -240 derajat Celcius ^_^ Ternyata, jagung digunakan untuk membuat bahan bakar, sabun, sedotan, krayon, dan pasta gigi ^_^ Bayi kambing mengenali induknya dari suaranya ^_^ Ukuran bola mata manusia tidak berubah sejak kita dilahirkan ^_^ Selain punya bulu yang belang, kulit harimau juga belang ^_^ Mata kita pasti terpejam waktu bersin ^_^ Kita punya 300 buah tulang sewaktu bayi, namun setelah dewasa hanya tinggal 206 saja. Ada sebagian tulang yang begabung jadi satu ^_^ Ada lebih dari 100 cabai jenis cabai yang hanya tumbuh di Meksiko ^_^ Untuk menghasilkan setengah kilogram madu, lebah harus mengunjungi sekitar dua juta kuntum bunga untuk mencari serbuk sari ^_^ Keju yang beratnya 0,5 kg dibuat dari 4,5 kg susu ^_^ Daun yang warnanya hijau tua mengandung gizi lebih baik daripada daun berwarna hijau muda ^_^ Ada lebih dari 500 jenis pisang di dunia, jadinya kalau setiap hari kita makan satu jenis, seluruh pisang akan selesai kita cicipi setelah 1,5 tahun ^_^ Tidak seperti kucing yang pada umumnya takut air, harimau sangat suka berenang ^_^ Anjing punya dua set gigi, gigi anak anjing ada 30 dan setelah besar ada 42 ^_^ Penciuman anjing seribu kali lebih tajam daripada manusia ^_^ Tanpa disadari, seseorang bisa menelan sampai ratusan kali saat makan ^_^ Cabe hijau mengandung vitamin C lebih banyak daripada jeruk ^_^ Siput punya sekitar 25.000 gigi di lidahnya ^_^ Roti merupakan makanan lambang selamat datang di Rusia ^_^ Rusa salju suka makan lumut untuk menjaga agar tubuhnya tidak beku ^_^ Semua orang tidak diizinkan mengunyah permen karet di Singapura ^_^ Pada tahun 200-an orang-orang Roma menggunakan campuran serbuk tulang, kulit telur, kulit tiram, dan madu untuk membersihkan gigi ^_^ Cabe membuat makanan lebih awet