>>> Paus Orca Ternyata Bukan Paus
04.57 | Author: Hady

Kalian semua pasti tahu apa nama makhluk hidup di samping ini. Namanya adalah Orca atau Paus Orca. Tapi, tahukah kalian, kalau sebenarnya Orca merupakan sejenis lumba-lumba (delphinidae) terbesar di dunia. Mengapa bisa dibilang terbesar ? Soalnya, panjang tubuh dari Orca ini bisa mencapai 7 meter. Terus...kenapa orang-orang menyebut Orca dengan nama Paus Orca,hmmmm....mungkin karena ukuran tubuhnya yang besar sehingga lebih mirip sama paus daripada lumba-lumba.

Orca memiliki ciri-ciri khusus yang sangat menyolok yaitu warna belangnya yang hitam dan putih. Selain itu, Orca juga termasuk kelompok hewan yang cerdas. Orca hidup secara berkelompok dan dipimpin oleh seekor Orca betina. Orca berkomunikasi dengan menggunakan suara ultrasonik. Suara ini tidak dapat didengar oleh manusia karena getaran suara ini sangat tinggi.

Orca termasuk hewan predator atau pemangsa. Mereka memakan ikan, burung, singa dan anjing laut, bahkan hiu sekalipun. Mungkin karena itu juga, Orca memiliki julukan berupa Paus Pembunuh atau Serigala Laut. Oh iya, Orca bisa ditemukan di seluruh samudra di dunia. Mulai dari kawasan yang dingin seperti Artik sampai ke kawasan bersuhu hangat, seperti perairan Indonesia.




Sumber : bobo magazine, hehehe ^_^ b

>>> Sejarah Hari Valentine
01.10 | Author: Hady
Waduh......bingung lagi nih mau posting apa lagi. Itu udah, ini juga udah.....Hahh bingung!!!!
Daripada kalian juga ikutan bingung mendingan baca artikel berikut ini deh ^_^
sekalian nyoba emoticon :woooh:hehehe

Sejarah Hari Valentine
(berdasarkan kisah seorang pendeta, St.Valentine)

Valentine adalah seorang pendeta yang hidup di Roma pada abad ke-III. Ia hidup di kerajaan yang saat itu dipimpin oleh Kaisar Claudius yang terkenal kejam. Ia sangat membenci kaisar tersebut. Claudius berambisi memiliki pasukan militer yang besar, ia ingin semua pria di kerajaannya bergabung di dalamya.

Namun sayangnya keinginan ini tidak didukung. Para pria enggan terlibat dalam peperangan. Karena mereka tak ingin meninggalkan keluarga dan kekasih hatinya. Hal ini membuat Claudius marah, dia segera memerintahkan pejabatnya untuk melakukan sebuah ide gila.

Claudius berfikir :devilishgrin:bahwa jika pria tidak menikah, mereka akan senang hati bergabung dengan militer. Lalu Claudius melarang adanya pernikahan. Pasangan muda saat itu menganggap keputusan ini sangat tidak masuk akal. Karenanya St. Valentine menolak untuk melaksanakannya.

St. Valentine tetap melaksanakan tugasnya sebagai pendeta, yaitu menikahkan para pasangan yang tengah jatuh cinta meskipun secara rahasia. Aksi ini akhirnya diketahui oleh kaisar yang segera memberinya peringatan, namun ia tidak menggubris dan tetap memberkati pernikahan dalam sebuah kapel kecil yang hanya diterangi cahaya lilin.

Sampai pada suatu malam, ia tertangkap basah memberkati salah satu pasangan. Pasangan tersebut berhasil melarikan diri, namun malang St. Valentine tertangkap. Ia dijebloskan ke dalam penjara dan divonis hukuman mati dengan dipenggal kepalanya. Bukannya dihina oleh orang-orang, St. Valentine malah dikunjungi banyak orang yang mendukung aksinya itu. Mereka melemparkan bunga dan pesan berisi dukungan di jendela penjara dimana dia ditahan.

Salah satu dari orang-orang yang percaya pada cinta kasih itu adalah putri penjaga penjara sendiri. Sang ayah mengijinkan putrinya untuk mengunjungi St. Valentine. Tak jarang mereka berbicara lama sekali. Gadis itu menumbuhkan kembali semangat sang pendeta. Ia setuju bahwa St. Valentine telah melakukan hal yang benar alias benul eh betul.

Pada hari saat ia dipenggal alias dipancung kepalanya, yakni tanggal 14 Februari gak tahu tahun berapa, St. Valentine menyempatkan diri menuliskan sebuah pesan untuk gadis putri sipir penjara tadi, ia menuliskan "Dengan Cinta dari Valentinemu".

Pesan itulah yang kemudian mengubah segalanya. Kini setiap tanggal 14 Februari orang di berbagai belahan dunia merayakannya sebagai hari kasih sayang. Orang-orang merayakan hari itu, untuk mengingat St. Valentine sebagai pejuang cinta, sementara kaisar Claudius dikenang sebagai seseorang yang berusaha mengenyahkan cinta.

Yaa begitulah sejarah hari Valentine....menurut kalian gimana????:sweaty:

>>> Asal Mula Rasi Bintang
20.07 | Author: Hady

Langsung saja baca artikelnya yaa ^_^ b

Rasi bintang memang khayalan manusia saat melihat bintang bertaburan di langit. Manusia berkhayal bintang-bintang berbentuk beruang, kalajengking, dan lain-lain. Khayalan itu sangat menyenangkan dan indah. Bahkan, rasi bintang berguna sebagai penunjuk arah.

Ilmuwan menduga bahwa manusia telah membuat rasi bintang sejak zaman es. Rasi bintang Ursa Major (Beruang Besar) telah menjadi legenda di Alaska dan Siberia. Padahal, kalian pasti tahu, penduduk Alaska dan Siberia adalah penduduk terpencil sejak zaman dahulu.

Di akhir zaman es atau 14.000 tahun yang lalu, orang Mesir Kuno juga punya rasi bintang sendiri. Rasi bintang Mesir Kuno yang terkenal adalah rasi bintang burung Nazar, ular Cobra, Sungai Nil, dan Osiris (Orion). Rasi bintang burung Nazar punya mata bintang Vega yang cemerlang. Orang Mesir juga berkhayal susunan bintang-bintang di langit seperti jenggot Firaun, Sapi, dan Sphinx.

Namun orang Babylonia paling rajin membuat dan mencatat rasi bintang di langit (sekitar 5.600 tahun SM). Bahkan orang Babylonia selalu mencatat kejadian-kejadian di langit dengan teliti (seperti bangsa Maya juga nih). Mereka mencatat gerhana dan gerak bintang. Karena orang Babylonia percaya bintang mempengaruhi nasig manusia. Orang Babylonia-lah juga yang pertama kali membuat sebutan zodiak. Beberapa zodiak yang masih dipakai hingga saat ini antara lain, Sagitarius, Virgo, Gemini, dan Pisces. Ilmu rasi bintang Babylonia lalu diambil bangsa Yunani. Bangsa Yunani menambahkan dongeng dewa-dewa Yunani ke rasi bintang Babylonia.

Orang Cina juga memiliki rasi bintang sendiri sejak zaman kuno. Sayangnya, rasi bintang Cina kurang terkenal. Kini, para astronom memakai rasi bintang modern buatan International Astronomy Union. Rasi bintang modern dilengkapi rasi bintang buatan para pelaut Erope abad 16.




sumber : Bobo magazine ^_^
>>> Apa yang membuat Perasaan Malu itu Muncul???
19.47 | Author: Hady

Hmmmm.....perasaan malu...pasti semua orang pernah merasakannya. Tapi, sebenarnya apa sih yang membuat perasaan malu itu ada dan muncul begitu saja..?? Langsung saja baca artikel di bawah ini yaa ^_^

Manusia adalah makhluk sosial. Artinya, manusia hidup bersama dengan manisa lainnya. Selama hidup bersama, manusia kadang bertengkar atau punya masalah lainnya. Ketika punya masalah dengan yang lain, manusia merasa teganggu hidupnya. Oleh karena itu, manusia meniptakan peraturan untuk hidup bersama.

Peraturan diajarkan manusia ke manusia lain sejak kecil. Peraturan itu mengenai apa yang baik dan tidak baik. Jika peraturan dilanggar, manusia membuat hukuman dan perasaan malu.

Kata ilmuwan, manusia mulai memahami peraturan saat berumur 3 tahun. Pada umur 3 tahun otak manusia mulai berkembang sempurna. Apa yang baik, nuruk, hukuman, takut, dan pujian direkam manusia di otak. Bagian otak yang merekam ini bernama sistem Limb. Nah, ketika manusia melanggar peraturan, sistem Limb otak menyala. Manusia jadi sadar telah melakukan kesalahan. Sistem Limb lalu mengirim sinyal ke jantung. Akibatnya jantung menjadi berdebar-debar dan mengirim lebih banyak darah ke tubuh. Aliran darah yang banyak ini menyebabkan kulit muka jadi memerah dan tangan berkeringat.

Tapi, sepertinya ada faktor-faktor lain yang menyebabkan rasa malu itu muncul. Seperti, perasaan gugup, grogi, takut melakukan kesalahan, atau mungkin faktor-faktor lainnya.

Semoga artikel ini menjawab pertanyaan di atas deh ^_^



sumber : Bobo magazine ^_^
>>> Rahasia Di Balik Kuning Telur yang Selalu Berada di Tengah-Tengah Putihnya
19.31 | Author: Hady

Akhirnya bisa posting juga ^_^ Fyuuuh...Kalau dilihat-lihat lumayan panjang juga yaa judul postingan kali ini. Oke..tanpa basi-basi lagi, langsung saja ke TKP...!!

Telur banyak mengandung protein, lemak, mineral, dan vitamin. Telur berisi kuning telur dan putih telur. Warna putih telurpun sebenarnya bening agak abu-abu. Warna abu-abu itu disebabkan gas karbon dioksida. Sebenarnya kuningdan putih telur itu adalah makanan yang disiapkan untuk bayi ayam. (pengetahuan umum dulu yaa)

Awalnya bayi ayam berupa titik darah kecil. Titik darah ini biasa disebut embrio. Embrio makan kuning telur. Jika kuning telur habis, embrio akan makan yang putih telur. Sampai akhirnya, embrio berubah jadi anak ayam. Namun, tidak semua telur ayam berisi embrio. Telur yang dijual di pasar atau disebut juga telur komersial tidak memiliki embrio. Telur komersial dihasilkan oleh industri ayam.

Telur yang berusia 1-3 hari disebut telur segar. Kuning telur segar berada di tengah putih telur. Kuning dan putih telur segar tampak cembung dan kental karena protein telur yang salin jalin menjalin. Tapi, jalinan protein jadi rusak setelah umur telur lebih dari 3 hari. Jalinan protein bisa rusak karena suhu udara yang panas, Jalinan protein juga rusak gara-gara embrio. Saat jalinan protein rusak, maka putih telur berubah encer. Kuning telur tidak lagi berada di tengah jika putih telur encer.

Sekarang dah tau kan alasannya??? atau mungkin malah tambah bingung ^_^



sumber : Bobo magazine ^_^
>>> Mengapa kita umat Islam dilarang dan diharamkan makan daging "babi" ???
20.40 | Author: Hady

Kebetulan aku pingin banget posting masalah ini setelah mendengar penjelasan dari guru biologiku, Mr.Bangun. Mengapa kita umat Islam dilarang dan diharamkan makan daging babi??? Sebelum membaca lebih lanjut, silakan simak petikan ayat suci Al-Quran berikut ini blogger-emoticon.blogspot.com

Allah berfirman, "Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang," (Al-Baqarah: 173).

Allah berfirman, "Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang," (Al-Maidah: 3).

Maaf cuma dua saja. Nanti kepanjangan sih ^_^

Dari ayat diatas sudah jelas bahwa Allah melarang kita untuk makan daging babi. Mengapa Allah melarang kita??? Coba kita tinjau dari berbagai sudut pandang yaa

"Pertama" tahukah kalian kalau di dalam daging babi ada cacing pita yang namanya Taenia solium. Cacing ini tentu saja merugikan manusia karena apa....karena cacing ini dapat tumbuh hingga 2-3 meter!!! Itu baru 1 ekor, gimana kalau lebih dari 1 dan cacing itu ada di dalam tubuh kita!!! Hiii...mengerikan blogger-emoticon.blogspot.comoh iya, cacing ini tentu saja dapat menimbulkan penyakit bagi manusia.

"Kedua" babi itu termasuk binatang yang jorok. Kalian bisa tahu kan kenapa aku bilang jorok???

"Ketiga" daging babi mengandung kolesterol yang sangat tinggi.

"Keempat" kalau kita makan daging babi, kulit kita akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

"Kelima" babi adalah hewan yang kerakusannya dalam makan tidak tertandingi hewan lain. Ia makan semua makanan di depannya. Jika perutnya telah penuh atau makanannya telah habis, ia akan memuntahkan isi perutnya dan memakannya lagi, untuk memuaskan kerakusannya. Ia tidak akan berhenti makan, bahkan memakan muntahannyablogger-emoticon.blogspot.com

"Keenam"
babi itu akan mengencingi kotorannya dan memakannya jika berada di hadapannya, kemudian memakannya kembali.

"Ketujuh" menurut penelitian ilmiah modern blogger-emoticon.blogspot.com daging babi merupakan penyebab utama penyakit kanker anus dan kolon.

"Kedelapan" membedakan Islam dengan non Islam

Fyuuh...selesai juga. Semoga tambahan pengetahuan ini bermanfaat yaa. Aminblogger-emoticon.blogspot.com

Artikel yang Paling Dicari

Ayo kita baca ^_^
Dalam setahun, seekor ayam betina bisa bertelur sampai 300 butir ^_^ Bola baseball akan melambung lebih jauh pada suhu udara yang hangat, daripada di tempat dingin ^_^ Planet Uranus punya 27 bulan ^_^ Zaman dahulu orang Mesir percaya, keluar rumah dengan langkah kaki kiri lebih dulu akan membawa keberuntungan ^_^ Setiap orang bisa tertawa sampai 13 kali dalam sehari ^_^ Jumlah rambut rontok seseorang dalam sehari bisa mencapai 100 helai ^_^ Burung unta suka memasukkan kepalanya ke dalam pasir untuk mencari air minum ^_^ Jumlah bakteri dalam mulut kita bisa mencapai jutaan ^_^ Konon mengunyah permen karet waktu mengupas bawang merah, bisa membuat mata tidak perih ^_^ Di Australia pernah dibuat sosis dengan panjang 1 km ^_^ Jerapah bisa membersihkan telinganya dengan menggunakan lidahnya. Soalnya panjang lidahnya sekitar 53,5 cm ^_^ Seekor sapi perah bisa menghasilkan 36 liter susu setiap harinya. Cukup untuk diminum oleh 100 orang ^_^ Stroberi adalah satu-satunya buah yang bijinya diluar ^_^ Ternyata ayam punya banyak suara koleksi kotekan, suara kotekannya berbeda tergantung siapa musuhnya ^_^ Di Jerman ada lebih dari 1500 jenis sosis, 1200 biskuit, dan 300 roti ^_^ Setiap malam seekor harimau bisa menghabiskan 30 kg daging ^_^ Kuda laut tidak punya gigi ^_^ Selama setahun manusia mengedipkan matanya kira-kira 4.200.000 kali ^_^ Kalau semua kertas koran didaur ulang, paling tidak, ada 250.000.000 pohon yang selamat dari penebangan setiap tahunnya ^_^ Tahun 1800-an, saos tomat dijual di apotek sebagai obat diare dan kolera di Amerika Serikat ^_^ Ada berapa semut di dalam sarangnya??? 250.000-300.000 ekor!!!! ^_^ Rayap tidak dapat melihat ^_^ Satu-satunya makanan yang tidak disukai kecoa adalah mentimun ^_^ Rata-rata orang bisa menahan nafas selama kurang lebih 1 menit ^_^ Belalai gajah dapat menampung air sebanyak 4,5 liter ^_^ Dalam tubuh manusia ada 230 sendi ^_^ Selama 15 tahun terakhir, lebih dari 4000 anak yang lahir di Cina diberi nama Aoyun, yang artinya olimpiade ^_^ Kuda nil bisa membuka mulutnya sampai lebih dari 1 meter ^_^ Orang Eskimo menggunakan kulkas agar makanannya tidak membeku ^_^ Tembok besar Cina panjangnya 2253 km ^_^ Di dunia ini ada lebih dari satu juta jenis binatang ^_^ Penguin bisa berjalan lebih cepat daripada manusia ^_^ Lidah bunglon bisa dua kali lebih panjang dari tubuhnya ^_^ Es krim akan menjadi sepanas sup di Pluto, maklum, di Pluto suhunya -240 derajat Celcius ^_^ Ternyata, jagung digunakan untuk membuat bahan bakar, sabun, sedotan, krayon, dan pasta gigi ^_^ Bayi kambing mengenali induknya dari suaranya ^_^ Ukuran bola mata manusia tidak berubah sejak kita dilahirkan ^_^ Selain punya bulu yang belang, kulit harimau juga belang ^_^ Mata kita pasti terpejam waktu bersin ^_^ Kita punya 300 buah tulang sewaktu bayi, namun setelah dewasa hanya tinggal 206 saja. Ada sebagian tulang yang begabung jadi satu ^_^ Ada lebih dari 100 cabai jenis cabai yang hanya tumbuh di Meksiko ^_^ Untuk menghasilkan setengah kilogram madu, lebah harus mengunjungi sekitar dua juta kuntum bunga untuk mencari serbuk sari ^_^ Keju yang beratnya 0,5 kg dibuat dari 4,5 kg susu ^_^ Daun yang warnanya hijau tua mengandung gizi lebih baik daripada daun berwarna hijau muda ^_^ Ada lebih dari 500 jenis pisang di dunia, jadinya kalau setiap hari kita makan satu jenis, seluruh pisang akan selesai kita cicipi setelah 1,5 tahun ^_^ Tidak seperti kucing yang pada umumnya takut air, harimau sangat suka berenang ^_^ Anjing punya dua set gigi, gigi anak anjing ada 30 dan setelah besar ada 42 ^_^ Penciuman anjing seribu kali lebih tajam daripada manusia ^_^ Tanpa disadari, seseorang bisa menelan sampai ratusan kali saat makan ^_^ Cabe hijau mengandung vitamin C lebih banyak daripada jeruk ^_^ Siput punya sekitar 25.000 gigi di lidahnya ^_^ Roti merupakan makanan lambang selamat datang di Rusia ^_^ Rusa salju suka makan lumut untuk menjaga agar tubuhnya tidak beku ^_^ Semua orang tidak diizinkan mengunyah permen karet di Singapura ^_^ Pada tahun 200-an orang-orang Roma menggunakan campuran serbuk tulang, kulit telur, kulit tiram, dan madu untuk membersihkan gigi ^_^ Cabe membuat makanan lebih awet