>>> Mengapa kita umat Islam dilarang dan diharamkan makan daging "babi" ???
20.40 | Author: Hady

Kebetulan aku pingin banget posting masalah ini setelah mendengar penjelasan dari guru biologiku, Mr.Bangun. Mengapa kita umat Islam dilarang dan diharamkan makan daging babi??? Sebelum membaca lebih lanjut, silakan simak petikan ayat suci Al-Quran berikut ini blogger-emoticon.blogspot.com

Allah berfirman, "Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang," (Al-Baqarah: 173).

Allah berfirman, "Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang," (Al-Maidah: 3).

Maaf cuma dua saja. Nanti kepanjangan sih ^_^

Dari ayat diatas sudah jelas bahwa Allah melarang kita untuk makan daging babi. Mengapa Allah melarang kita??? Coba kita tinjau dari berbagai sudut pandang yaa

"Pertama" tahukah kalian kalau di dalam daging babi ada cacing pita yang namanya Taenia solium. Cacing ini tentu saja merugikan manusia karena apa....karena cacing ini dapat tumbuh hingga 2-3 meter!!! Itu baru 1 ekor, gimana kalau lebih dari 1 dan cacing itu ada di dalam tubuh kita!!! Hiii...mengerikan blogger-emoticon.blogspot.comoh iya, cacing ini tentu saja dapat menimbulkan penyakit bagi manusia.

"Kedua" babi itu termasuk binatang yang jorok. Kalian bisa tahu kan kenapa aku bilang jorok???

"Ketiga" daging babi mengandung kolesterol yang sangat tinggi.

"Keempat" kalau kita makan daging babi, kulit kita akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

"Kelima" babi adalah hewan yang kerakusannya dalam makan tidak tertandingi hewan lain. Ia makan semua makanan di depannya. Jika perutnya telah penuh atau makanannya telah habis, ia akan memuntahkan isi perutnya dan memakannya lagi, untuk memuaskan kerakusannya. Ia tidak akan berhenti makan, bahkan memakan muntahannyablogger-emoticon.blogspot.com

"Keenam"
babi itu akan mengencingi kotorannya dan memakannya jika berada di hadapannya, kemudian memakannya kembali.

"Ketujuh" menurut penelitian ilmiah modern blogger-emoticon.blogspot.com daging babi merupakan penyebab utama penyakit kanker anus dan kolon.

"Kedelapan" membedakan Islam dengan non Islam

Fyuuh...selesai juga. Semoga tambahan pengetahuan ini bermanfaat yaa. Aminblogger-emoticon.blogspot.com

|
This entry was posted on 20.40 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

80 komentar pembaca:

On 9 April 2009 02.15 , uchie mengatakan...

Ih.. serem yah... ternyata kehidupan babi itu seperti itu. Alhamdulillah diharamkan dalam Islam. Memang Islam selalu memberikan yang terbaik buat umatnya dan tidak pernah menyesatkan.

 
On 9 April 2009 02.16 , uchie mengatakan...

Menjijikkan sekali kehidupan Babi itu... ko org bisa yah makan enak dengan daging yang seperti itu.. hiiiiii.....

 
On 9 April 2009 02.40 , buwel mengatakan...

aku cuma mau nambahin, bahwa di hukum islam semua apa yang dilarang baik itu sifatnya haram ataupun makruh pasti ada dampak negatifnya....overall aku jadi nambah pengetahuan dengan postingan ini....nice posting

 
On 9 April 2009 02.48 , suzhu mengatakan...

hehehe..klo aq melihat dengan sisi yang berbeda..krn menurut penelitian babi itu mempunyai struktur yang sama dengan manusia jd klo manusia mkn babi sama saja kanibal. selain itu krn mempunyai struktur yang sama, manusia yang mkn babi dengan cpt terkontaminasi penyakit..

 
On 9 April 2009 02.49 , Hady mengatakan...

Alhamdulillah...bisa bermanfaat juga postinganku ini ^_^

 
On 9 April 2009 02.57 , david mengatakan...

ada satu lagi...saya pernah dengar kenapa umat kita(muslim)di larang makan Babi...karena hasil penelitian Orang AS kalau struktur Organ Babi dan Manusia Hampir sama sehingga Manusia dan Babi Hampir sama...saya mengetahuinya dari Dosen di kampus...Berarti salah satu kenapa babi itu di haramkan di karenakan sama aja memakan manusia sendiri...he...he...masak babi sama sech ama manusia...nggak banget kan...

 
On 9 April 2009 03.01 , Hady mengatakan...

berarti ada yang harus ditambahin nih ^_^ thanks yaa

 
On 9 April 2009 03.26 , onow02 mengatakan...

syukurlah babi diharamkan bagi kita umat islam, kalo gak tubuh kita bisa2 penuh dg cacing... :)
info yang bagus..

 
On 9 April 2009 04.19 , gue adi mengatakan...

Nice Info
Btw Salam Dari Sukses Bisnis Online

 
On 9 April 2009 04.41 , nyubi mengatakan...

setuju mas, saia juga pernah baca, cacing tuh walau di masak dgn suhu terpanas pun tidak akan mati, bersyukurla umat islam ada Al-Qur'an yg menngatur smua aspek kehidupan

 
On 9 April 2009 19.28 , vie_three mengatakan...

wuaaaaaahhhhhhhh cacing, penyebab penyakit kanker anus hiiiiiiyyyyy jadi ngeri ternyata tau tentang fakta babi inih......

 
On 9 April 2009 22.29 , Dhe mengatakan...

duh.,. dd ku makin pinter ;))

 
On 10 April 2009 05.29 , Anonim mengatakan...

Ratusan juta orang makan daging babi selama bertahun-tahun,Tapi mereka sehat-sehat aja tuh.......

 
On 10 April 2009 21.45 , Anonim mengatakan...

=)

 
On 13 April 2009 21.03 , ~uPik_@bU~ mengatakan...

nice info sob :)

 
On 14 April 2009 06.04 , www.katobengke.com mengatakan...

sorry sobat baru muncul lagi so aq baru dari luar daerah and disana kagak ada koneksi internet……..
Tapi sekarang dah aq buat postingan baru……
jangan lupa singgah baca yah untuk menambah pengetahuan….

 
On 14 April 2009 18.41 , my rebel mengatakan...

gk boleh aja soalnya haram menurut buku yang gue baca

 
On 21 April 2009 05.09 , Anonim mengatakan...

iiiihh... jorok bgt tu babi, koq makanan yang dimuntahin nya dimakan lagi sich? emank ga punya pikiran apa kalo ntu makanan dah ga enak lagi.uek...
lagian juga orang non Islam koq mau makan daging babi. padahal dah jelas2 kalo tu daging jorok, koq mau sich dimakan? brarti orang yg makan daging babi tu orang super jorok en kotor dunk...
koq ga nyadar2 ya tu orang...

 
On 21 April 2009 21.51 , Sewa mobil di surabaya mengatakan...

wah thx sobat buat infonya
salam kenal ya.....:D

 
On 21 April 2009 21.53 , Pasang iklan tanpa daftar mengatakan...

babi itu berlemak........
banyak lemak...
sumber penyakit kolesterol
salam

 
On 22 April 2009 22.51 , tethe mengatakan...

nice info bro...
hehehe thanks ya buad infonya

salam knal ya

 
On 7 Mei 2009 09.53 , Anonim mengatakan...

Dari pendapat di atas jelaslah pemahaman dan pengetahuan sangat sempit.

"Pertama" itu akibat tidak dimasak secara matang. Guru SD saja ngajarin hal itu. HARUS MATANG!

"Kedua" jorok kenapa? Memang binatang ada yang ngga jorok? Kambing buang hajat di sembarang tempat juga kok!

"Ketiga" pada daging tentu mengandung kolesterol. hanya kadarnya sahaja yang berbeda-beda. termasuk seafood

"Keempat" ini berarti anda mengidap BB alias bau badan. Orang yang paling bau adalah yang suka makan daging kambing. Pengetahuan anda sempit sekali.

"Kelima" babi menurut ilmuwan bule adalah hewan yang berguna. Memiliki organ2 yang paling mirip dengan manusia. Sangat berguna bagi manusia.

"Keenam" kelihatannya anda sangat mengerti babi. Mengapa tidak sekalian berteman saja dengannya. Saya sendiri blm tau kebiasaannya.

"Ketujuh" sekali lagi kalau makan kambing mentah, dan tidak masak. pasti akan mengidap penyakit aneh. Stereotipe ini amat mengada-ada, terkesan dangkal.

"Kedelapan" perlukah membeda2kan pada jaman sekarang? Disitulah letak ketololannya. Sama sekali dangkal dan bodoh.

Banyak orang menilai dirinya suci dan lebih tinggi keberadaannya dan menilai orang lain rendah karena "haram" dan tidak sesuai dengan kepercayaan kita.

Fanatisme sempit yg mengharukan

 
On 7 Mei 2009 09.58 , gugun mengatakan...

wah komentar yang cukup garang. sabar.
guww pribadi sich menilai, korupsi (tindakan) dan koruptor (pelaku) jauh lebih haram dan hina dibanding babi. itu aja. salam

 
On 7 Mei 2009 10.04 , Pengetahuan mengatakan...

Pengetahuan itu penting!
Marilah kita punya wawasan luas dan berpikir maju. Saya dengar pasien cangkok ginjal bs pakai ginjal babi yang genetically modified.
Apakah hal tersebut haram?
Bagi dunia medis tentu tidak.
Mungkin bagi pasien yang sudah tak berdaya pilihannya hidup sehat atau sakit&mati.

 
On 9 Mei 2009 01.11 , hady mengatakan...

terimakasih yaa mas anonim atas komentar dan pendapatnya. walaupun kalau kita baca komentarnya isinya cuma maaf "mengelak dan mungkir" saja serta terlalu mengada-ada dan mencari-cari alasan yang "logis"
tapi....terimakasih yaa atas komentarnya ^_^

 
On 7 Juni 2009 00.28 , Grandmaster Guru mengatakan...

@anonym, jangan jadi murid bebal, gak malu ngasih argumen gak ilmiah, kalah dengan anak sma yang punya blog ini.
1. sekalipun matang cacingnya mungkin mati, tapi belum tentu telurnya cacing ikut mati. Lagipula apa asyiknya makan bangkai cacing pita sampai 3 meter? 1 dari orang amerika terinfeksi cacing ini, dan kalau orang itu tidak mati butuh waktu recover yang lama. Tambahan, daging babi termasuk amat lama dicerna perut.
2. jorok tetap jorok, kambing tidak makan kotorannya sendiri.
3. kolesterol di babi tinggi dibanding daging lain, hampir 2 kali daging sapi. Ada daging lain yang lebih aman kenapa tidak dipilih
4. komentar bobrok yang tak ilmiah dari otak yang tumpul. BB dari babi merupakan temuan hasil penelitian, kl ingin membantah pakailah argumen yang lebih baik. Anda cuma mengajarin intelektual rendah pada anak sma ini.
5. Orang waras saja tahu kalo babi makan apapun termasuk yang mengandung kuman dan bakteri berbahaya. Apalagi ilmuwan, sudah membuktikan hal itu.
6. kalo Anda tidak tahu jangan asal omong, keliatan kalo mirip babi. Ini bukan hinaan, tapi pujian, sebab Anda sangat memuja babi.
7. Penelitian itu menunjukkan, makan daging babi (yang sudah matang) merupakan penyebab utama penyakit anus dan kolon. Anda pikir ngapain ilmuwan goblog banget ngambil sampel makan daging babi mentah hanya untuk mencari potensi penyakit???
8. itulah kalo orang tolol, tidak bisa membedakan yang baik dan buruk.
Anda ingin mengajarkan pengakuan persamaan derajat ke anak ini, tapi cara Anda tidak menunjukkan hal yang sebaliknya, dengan memberi komentar yang tidak bermutu.
Intelektualitas yang patut dikasihani.
--------------
@nak Hady, teruskan belajarmu. Tanggapanmu yang sopan pada anonym menunjukkan siapa yang lebih berilmu. Saran Kakek, tidak usah pedulikan si anonym ini.

 
On 7 Juni 2009 07.39 , Anonim mengatakan...

saya muslim. dan saya sih nggak makan daging babi. tapi maaf saya ngga suka aja ada kalimat "membedakan Islam dan bukan Islam". kenapa harus dibedakan? kita kan sama2 makhluk ciptaan Allah. dan bukankah salah satu tugas kita sebagai umat Islam adalah menyebarkan agama Islam ke siapapun asal tidak memaksa? gimana itu bisa terjadi kalo dari awal sudah ada niat utk "membedakan"?
kan bisa juga kita dekati mereka utk berbagi info ttg kotornya babi dan bukannya membiarkan mereka..

sekali lagi maaf.. saya cuma agak sensitif aja sama kata2 "membedakan". tdk ada manusia yg lebih tinggi derajatnya dari manusia lain.

 
On 7 Juni 2009 08.59 , Grandmaster Guru mengatakan...

Sebagai orang yang lebih tua, kakek guru hanya bisa menasehati. Anda (anonym) juga harus lebih banyak belajar mumpung muda, dan kakek juga tidak segan meminta maaf jika komentar kakek menyinggung perasaan nak anonym.

 
On 7 Juni 2009 21.13 , Anonim mengatakan...

maaf2..
saya (anonim terakhir) bukan orang yg sama dgn anonim sebelumnya. i'm new..

 
On 17 Juni 2009 20.47 , Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum, lagi blog walking eh,, ketemu blog ii, bagus tampilannya ^-^
---------------------------------
mau komen yang tentang daging babi, begini Allah mengharamkan daging babi tanpa menjelaskan kenapa-kenapanya kan.. nah, sebagai seorang Muslim kita tentu harus patuh dengan larangan tersebut. dan saya percaya Allah melarang ini dan itu juga ada kebaikan untuk kita.
hmm.. jadi ingat ketika turun tentang larangan minum khamr, warga Madinah itu membuang khamrnya hingga jalanan Madinah itu becek tergenangi khamr. sami'na wa'athana, enggak nanya-nanya lagi: hah, kenapa haram? atau ih.. dikit-dikit boleh lah.

begitu..

salam
naafidz

 
On 25 Juni 2009 01.37 , ayub mengatakan...

ihhh jorok masa kotorannya dimakan lagi ! 7masa sudah dimuntah dimakan lagi ? apa benar kehidupan babi seperti that ?

 
On 25 Juni 2009 01.39 , mrs. xxxxx mengatakan...

ya menurut saya babi itu memang harus diharamkan karena babi itu najisssssss......
buangeeetttttt.........
and sangat bauuuu.........
hidungnay aja medok.......
ngok...ngokkkk....

 
On 24 Juli 2009 02.11 , Anonim mengatakan...

. iaa setuju bgt ,,,
. infomsi yg brmanfaat bwt kita semua ..

. smoga orang yg sering/pernah mengkonsumsi daging babi , mau merubah .. dag cara tidak memekn lg daging babi itu

 
On 6 Agustus 2009 04.23 , Anonim mengatakan...

hmm : babi itu daging yg enak..bahkan, bumbu masak aja mesti smp punya ide untuk dicampur dengan minyak babi krn akan terasa lebih lezat...ingat kasus ajinomoto...

kl soal jorok, gmn dengan lele?setau saya lele kan hidup ditempat yg jorok n makan tai manusia?

cmiiw

 
On 7 Agustus 2009 02.49 , Anonim mengatakan...

GAK SETUJU BANGET...BABI ENAK BANGET KOK
KALO SOAL JOROK N GA SEHAT HAMPIR SEMUA DAGING HEWAN SELAIN BABI PUNYA KEKURANGANNYA....CKCKCKC
SALA BESARR LHOO..

 
On 7 Agustus 2009 02.54 , Anonim mengatakan...

setuju juga sihh sama yg diatas. menurut gw babi sebenarnya sama aja kok dengan hewan yg laen
kalo ngo babi tu haram berarti apa gunanya babi diciptakan.toh dianggap haram juga! semua hewan tu sama derajatnya
begitu pula dengan islam non islam sama derajatnya

 
On 30 Agustus 2009 13.58 , Anonim mengatakan...

Anonim mene..
Menurut saya ne ya..
Melihat dr semua alasan yang da d paparkan,masuk akal sich..
Tp kurang berimbang saya rasa..
Krn terlepas dr it semua,menurut saya babi mw di makan atw tidak,kan ga bakal mempengaruhi hati anda2 utk beribadah kpd Allah to..
Krn yg trpnting adlh bgaimana hati qt kepada Allah,bkn apa yg qt mkan..
Babi diciptakan punxa tujuan sndri..
Kl gt saya mw tnxa
punxa boneka babi najis ga??

 
On 4 September 2009 20.10 , Anonim mengatakan...

Lukman,...Saya seorang muslim,dan ada sekilas cerita klo saya pernah makan daging babi tanpa di sengaja karena tidak tau klo itu daging babi,
begini ceritanya,saya bekrja di salah satu perusahaan jasa internet di jakrta,yg bertenaga kerjakan 10 karyawan,di sebuah dapur tmn saya yg non muslim sedang makan dgn lahapnya(namanya erna),Lukman :Er,loe makan sama apaan tuh,dgn santai dia menjawab rendang daging sapi,Lukman:wah enak nih,mau dong? erna:masih ada 3 potong lagi tuh di mangkuk,
Saya makan rendang daging itu dengan lahapnya,
setelah sebulan kemudian saya baru di beri tau oleh teman saya non muslim (namanya iyus)klo yg dulu dimakan itu adalah bukan daging sapi melainkan daging babi.
Apa hukumnya dari cerita di atas,dan bagaimana dengan keadaan anggota tubuh saya(terkena nazis atau bagaimana),bagaimana cara menanggulangi masalah ini...??? Terima Kasih

 
On 5 September 2009 20.58 , Mirjalovic mengatakan...

membedakan muslim dan non-muslim bukanlah rasis disini, seperti yang dituduhkan oleh teman2 diatas, tapi ini hanyalah pembeda bagi yang beriman kepada Allah SWT maupun yang tidak.Jika ente Muslim, tidak makan babi, tapi kalau ente ngaku muslim, tapi makan babi, itu muslim atau bukan ?

 
On 24 September 2009 00.41 , eNdA mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
 
On 12 November 2009 00.39 , Anonim mengatakan...

sutralah.. tiap org punya keyakinan masing2.. hehe.. saya bukan muslim tapi saya milih ga maem daging babi.. emank byk penyakitnya di luar jorok apa ga-nya.. smua binatang jorok menurut saya..kalo mlihara babi tp ga dimaem gmn? ga boleh yah? kan bilangnya ga boleh maem? bole plihara duonk.. kyk pet gitu.. di luar bentuk jelek apa ga-nya.. doh kasian bgt.. manusia jg diciptain ada yg cakep ada yg jelek.. kasian jg klo yg jelek disisihkan.. ya ga? e, numpank tanya napa muslim ga suka anjing yah?haram jg kah?

 
On 13 November 2009 19.23 , Anonim mengatakan...

hi guys. kita hanya hidup sekali,manusia lebih kecil dari 1 butir pasir dibandingkan dengan alam semesta yang ada. apa yg disombongkan dengan membedakan2 yang makan babi atau tidak.

Emang Babi itu enak, trus mau apa? Yang makan ya makan aja, yang di haramkan ya ngga usah makan. Kok Repot amat sih!! Ngomongin Haram itu ya apa yang keluar dari mulut kalian, ngomong kotor.menyakiti org lain lewat kata2,menjelek2kan agama lain,dll yg buruk keluar dari mulut. Emang diri Kalian sudah Suci? Atau Sudah Merasa Suci!

Biarlah makan babi mejadi urusan individual saja, ga usah disangkutkan dengan agama. Biar hidup itu damai & sejahtera...

Semua hewan itu jorok lagi.jangan cari dalih macem2 hanya karna ga boleh makan babi.

ups, sori aku juga pernah liat orang muslim makan babi.pdhl udah di kasih tau itu daging apa.katanya enak!!! so, jangan berasa paling suci. hakim nya bukan kalian. Tapi Tuhan Yang Maha Kuasa. jadi Hiduplah dengan benar dan Baik, supaya kita pun bisa rukun, target kita semua sama. Surga, bukan Neraka. So, be wise guys..

Salam.

 
On 16 November 2009 03.29 , hady (admin) mengatakan...

untuk kedua kk anonim di atas, terima kasih banyak yaa atas pendapatnya ^_^

 
On 16 November 2009 20.34 , Anonim mengatakan...

gw bingung mengapa hanya babi&alkohol yg menjadi spotlight umat muslim..
banyak negara yg maju, tingkat kesehatannya oke, tidak terlepas dari babi sebagai menu kesehariannya..
orang2 sekampung gw makan babi tiap hari, gak ada yg kanker kolon, dll..

gw angap cuma menganggap postingan ini hanya untuk memperkuat iman sesama muslim tentang kebesaran quran.. (yah, sebenarnya bukan cara yang bener menurut gw)

 
On 17 November 2009 00.33 , hady (admin) mengatakan...

untuk kk anonim di atas, saya membuat postingan ini tujuannya untuk memberikan pengetahuan kepada para pembaca dan orang-orang yg belum mengetahui mengapa umat Islam itu dilarang dan diharamkan untuk makan daging babi. Tapi, terima kasih yaa atas pendapatnyaa ^_^

 
On 19 November 2009 22.57 , Anonim mengatakan...

aduh kok jadi berantem gini sih?...ayo sesama umat manusia damailah, kasihilah sesamamu, jgn saling menghujat dan membenci, smoga Tuhan memberkati kalian semua, amin...

 
On 11 Desember 2009 07.52 , Bloginfo mengatakan...

@anonim: mudah2an Allah membukakan hatimu!

 
On 14 Januari 2010 19.33 , Anonim mengatakan...

Ya sudah-sudah... untuk semuanya... Tujuan kita sebagai muslim adalah mencapai surganya Allah. Jadi kerjakan saja perintah-Nya. Nggak usah nanya-nanya. Buat yang nggak setuju artikel di atas... nggak usah di ambil pusing.

 
On 31 Januari 2010 03.49 , Rizky2009 mengatakan...

kenapa babi diharamkan pasti ada alasannya.... Allah mengharamkan sesuatu pasti juga ada alasannya, dan kalaupun ada yg g percaya dan mau meneliti pasti kok ketemu jawabannya kenapa diharamkan....

 
On 31 Januari 2010 06.42 , cahyo mengatakan...

lho! yang komentar disini pada kenapa y? kebayakan malah menentang?? waduh waduh,,, gazwat...!

 
On 1 Februari 2010 16.59 , suci mengatakan...

waaahh,,nice Posting!!! Keren bgt
ditunggu foLLow backnya yaach
n tuker link yuk

 
On 2 Februari 2010 23.22 , Anonim mengatakan...

dasar islam tolol !!! jadi islam modern donk ! alasan nya yg logis !! bodoh..pantes ngikut si muhammad

 
On 10 Februari 2010 18.28 , Anonim mengatakan...

senyum aja dach,,,,

tp klo boleh tau tuh artikelnya sumber nya dari mana yah????

pen tau aja sich,,,,,,,

 
On 13 Februari 2010 00.23 , hady (admin) mengatakan...

artikel ini berasal dari sumber-sumber yang sangat berlimpah ruah di internet. Perantaranya yaa lewat mbah google...:D

 
On 13 Februari 2010 00.26 , hady mengatakan...

oh iya, untuk mas anonim pada tanggal 2 Februari di atas, thankz dah kasih pendapatnya, tapi, bisa dijelaskan lebih mendalam lagi gak tentang pernyataan kk yaitu "alasan yg logis". Yaa kaya contohnya gitu, jadi para pembaca juga gak ikut bingung dengan komentar kk di atas ^_^

 
On 30 April 2010 08.20 , Anonim mengatakan...

""Kedua" babi itu termasuk binatang yang jorok. Kalian bisa tahu kan kenapa aku bilang jorok???

"Ketiga" daging babi mengandung kolesterol yang sangat tinggi.

"Keempat" kalau kita makan daging babi, kulit kita akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.
......dll"

itu bener....
tapi itu alasan yang bener2 ga masuk akal
1.kambing juga hospes cacing(taenia saginata)yang sejenis dengan cacing babi
2.kalo kalian percaya bahwa Tuhan adalah pencipta segalanya di bumi, kemapa Tuhan menciptakan sesuatu yang diharamkan sendiri??
(ga logis nih..)
3.daging kambing lebih berbahaya dari daging babi(hipertensi,dll)
4.makanan hewan ternak yg umum dibuat dari tulang2 sebagai bahan dasar ditambah sedikit nutrisi (sama aja makan bangke)
5.ikan lele ternakan makan kotoran makhluk lain(eeknya orang) trus dimakan kita hayooo...
tapi enak too...

mendingan ga usah ngurusin gituan, mendingan orang yg makan babi tapi pribadi dan intelektualnya baik daripada haram2in babi tapi triak2 nyebut nama Allah sambil bawa golok,dll
oke2, salam sejahtera!!

 
On 2 Mei 2010 04.52 , hady(admin) mengatakan...

untuk mas/mbak anonim di atas, sepertinya perlu aku tegaskan, kalo aku membuat artikel ini untuk memberikan pengetahuan kepada teman-teman semua yg belum atau tidak mengerti kenapa daging babi itu diharamkan bagi umat Islam sehingga teman2 yg gak ngerti jadi ngerti dan paham.
oh iya,untuk pendapat dan alasan yg menurut mas/mbak itu "maaf" masuk akal, aku ucapin thankz bgt :)

 
On 12 Mei 2010 01.14 , Anonim mengatakan...

wah2 sodara gw jualin bakmi babi. tyap hari ada aja org islam yang dateng sengaja buat makan bakmi babi. beberapa dengan bisik2 bilang : "koh,dagingnya banyakin ya."
wkwk gmn tuh..

 
On 14 Mei 2010 23.07 , isma165 mengatakan...

hmmm ...
kenapa manusia itu merasa suci , bukan berarti dia suci seutuhnya, tapi selalu ada 'dorongan hati' , 'suara hati' dari Al-Quddus , Tuhan Yang Maha Suci untuk mencari atau menjadi seorang yang suci .. pertama , saya mau meluruskan itu ..
yang kedua , Tuhan menciptakan babi agar kita mempelajari mana yang baik dan mana yang buruk , mana yang boleh mana yang tidak , mana yang lebih bermanfaat mana yang lebih banyak ruginya dan mungkin yang dimaksud hady dalam kalimat membedakan islam dan non islam adalah tingkat ketaatannya dalam mematuhi aturanNya , aturan yang telah dibuat Tuhan yang Maha Tahu segalanya .. Tuhan tidak menciptakan apapun tanpa tahu tujuan atau manfaatnya ..
dan yang ketiga tentang seorang Muhammad, dia adalah utusan Tuhan, dia mendapatkan firman dari Tuhan, tidak semua orang mendapatkan sebuah keistimewaan seperti itu .. dialah yang menyampaikan firman-firman kebenaran dari Tuhan ..
disini saya tidak akana mengomentari secara ilmiah , tapi disini saya hanya meluruskan tentang anggapan-anggapan itu ..

yang benar itu benar , yang salah itu salah , jangan campurkan baik dan yang benar ...

 
On 21 Mei 2010 04.44 , Anonim mengatakan...

Untuk yang memberi komentar selain non muslim tolong jaga ucapan anda...bukan kah blog ini tdk prnah menyinggung soal agama anda....
perkataan anda tntang "islam tolol" itu sangat menyinggung.....

klw anda menganggap daging babi itu enak ya makan saja....

yang diharamkan itu d'agama islam dan klau anda bukan muslim buat apa anda repot2 memberi komentar yang menyinggung agama lain.....

 
On 10 Juni 2010 07.21 , Anonim mengatakan...

Babi klo di makan haram ya klo dikit.......
Klo Banyak baru halal bin saladin oenakk...
Mau coba ... Klik www.BPK(Babi Panggang Karo).com

 
On 12 Juni 2010 05.55 , hady (admin) mengatakan...

untuk anonim di atas, babi itu mau dikit atau banyak, bagi umat muslim itu haram hukumnya. Dan kalo bisa, kalau mau komentar lagi tolong jangan (maaf) ngawur gitu, tapi thankz atas komentarnya.

 
On 3 Agustus 2010 21.44 , Anonim mengatakan...

Bagi saudara non muslim janganlah saling menghina, kami tak pernah menghina kalian, tapi bagi muslim juga seharusnya saling menghormati
tapi untuk komentar satu ini :
Dari pendapat di atas jelaslah pemahaman dan pengetahuan sangat sempit.

"Pertama" itu akibat tidak dimasak secara matang. Guru SD saja ngajarin hal itu. HARUS MATANG!

"Kedua" jorok kenapa? Memang binatang ada yang ngga jorok? Kambing buang hajat di sembarang tempat juga kok!

"Ketiga" pada daging tentu mengandung kolesterol. hanya kadarnya sahaja yang berbeda-beda. termasuk seafood

"Keempat" ini berarti anda mengidap BB alias bau badan. Orang yang paling bau adalah yang suka makan daging kambing. Pengetahuan anda sempit sekali.

"Kelima" babi menurut ilmuwan bule adalah hewan yang berguna. Memiliki organ2 yang paling mirip dengan manusia. Sangat berguna bagi manusia.

"Keenam" kelihatannya anda sangat mengerti babi. Mengapa tidak sekalian berteman saja dengannya. Saya sendiri blm tau kebiasaannya.

"Ketujuh" sekali lagi kalau makan kambing mentah, dan tidak masak. pasti akan mengidap penyakit aneh. Stereotipe ini amat mengada-ada, terkesan dangkal.

"Kedelapan" perlukah membeda2kan pada jaman sekarang? Disitulah letak ketololannya. Sama sekali dangkal dan bodoh.

Banyak orang menilai dirinya suci dan lebih tinggi keberadaannya dan menilai orang lain rendah karena "haram" dan tidak sesuai dengan kepercayaan kita.

Fanatisme sempit yg mengharukan
engkau memang bukan orang muslim jadi jangan syirik dengan kami lah para Muslim ini kau ada2 aja :)

 
On 2 November 2010 06.33 , thechildofprophecy mengatakan...

lagi googling cari tugas, eh malah nemu postingan ini dengan komentar-komentar yang enak dibaca

saya sih gak bakal nyinggung masalah babi haram ato nggak berikut alasan-alasannya karena tidak ada yang perlu dipertanyakan kalo uda berkenaan dengan agama

saya cuma bertanya tanya, dari dulu malah, kenapa sih orang-orang di atas itu menghina sebuah agama?

Saya tidak melihat alasan2 yang akan menyebabkan komentar2 tentang agama di atas itu muncul

mungkin anda2 yang katanya intelektual itu bisa menjelaskan?

Dan walaupun info ini sudah saya ketahui, saya hargai pemilik blog yang sudah berani memaparkan hal ini. .

 
On 23 November 2010 20.16 , sewa mobil di surabaya mengatakan...

wah makasih nih buat penjelasannya ternyata babi itu jorok banget

 
On 30 November 2010 12.01 , satria mengatakan...

buat yang non muslim "bagi mu agama mu dan bagi ku agama ku"
menurut islam babi haram, ya gw bilang haram

 
On 3 Agustus 2011 00.16 , H S Consultants mengatakan...

I always learn something new from your post!Great article. I wish I could write so well.

 
On 22 Agustus 2011 05.28 , ga ada nama mengatakan...

sepertinya kesimpulannya bahwa orang muslim ga makan daging babi memang semata perintah Tuhan,dan kita manusia ga tau alasannya mengapa Tuhan melarang makan daging babi,dan untuk alasan medis dan kebiasaanya saya pikir ini alasan yang di buat2,orang2 itu mau mencari tahu rahasia Tuhan dan mereka mengambil kesimpulan sendiri...oooohhhh ternyata ini alasan Tuhan melarang jangan makan daging babi,tapi sebenarnya bukan itu alasan sebenarnya(alsannya ya itu rahasia Tuhan,kita hanya wajib menjalankan perinta-Nya)

 
On 9 Oktober 2011 23.06 , M. Machrus mengatakan...

Saya setuju dengan kesimpulan (gak ada nama) tersebut. Memang benar hanya Allah SWT saja yang maha tahu segala yang ada di langit dan di bumi. Kalaupun kita berdebat yang ujung2nya menimbulkan permusuhan... pikir! siapa yang paling seneng ... dialah setan yang telah menguasai hati kita. Dan saya bangga dengan mas Hady yang sudah berbagi pengetahuan tentang babi ini. Kalaupun bagi anda yang tidak berkenan sebaiknya tidak usah berkata2 yang menyakitkan atau cari blog lain yang berkenan. Saya juga minta maaf kalau ada kata2 saya yang tidak berkenan. Terima kasih

 
On 17 November 2011 06.27 , Anonim mengatakan...

soft kalau boat blog tolong tulisannya JANGAN TERLALU BOOOORRRROOOOO.ke 456 itu terlalu kelewatan.kenapa tidak makan saja kan klu sudah makan bilang saja terpaksa...kan allah maha pengampun..jadi bisa dimakan dong....
hebat juga ya....allah maha pengampun bikin dosa sedikit diampuni apalagi banyak enak sekali

 
On 27 November 2011 09.08 , Anonim mengatakan...

Saya seorang non muslim.Saya juga makan babi,tp bukan menjadi makanan favorite saya.Mungkin pemikiran komentar diatas adalah babi yang di piara di Indonesia yang kandangnya kotor atau jorok atau makanan babi yang bisa membuat kualitas daging babi menjadi tidak bagus.Saya pernah ke Korea,dan saya makan babi hasil ternak di Korea dan rasanya tidak sama seperti daging babi di Indonesia.daging babi di Korea jauh lebih enak dibanding daging babi di Indonesia.Pasti sudah jelas ternak babi di Korea jauh lebih bersih dan makanan babi kualitasnya jauh lebih bagus dibanding di Indonesia.
Memang daging babi mengandung kolestrol yang tinggi dibanding daging sapi.
Menurut saya itu salah satu alasan Allah SWT mengharamkan babi dan tujuannya bagus.
Kita sesama umat manusia lebih baik saling menghormati keyakinan masing-masing dan keyakinan masing-masing itu tidak bisa di perdebatkan.
untuk yang makan daging babi,lebih baik dijaga kesehatannya atau imbangin dengan makan sayur dan buah-buahan.
Untuk yang tidak makan daging babi,hiduplah dengan sehat dan imbangin makan sayur dan buah-buahan juga.Karna sumber penyakit bukan hanya datang dari konsumsi daging babi saja.
Saya punya tetangga yg muslim,dia tidak makan babi,tapi sering makan ikan asin yang bisa membuat darah tinggi,bahkan mungkin ber fomalin.Ada ikan segar kenapa harus makan ikan asin yang ga jelas pembuatannya dan sering goreng ayam yang sudah tidak segar (daging ayam yang baunya sudah mulai membusuk) dan bau tidak sedapnya itu ke cium sampe ke rumah saya.Dan yang jelas jarang makan makanan yg healthy food.
Makan ayam itu tidak haram,tp cara hidup yang begitu juga cepat atau lambat penyakit akan datang.Thx

 
On 3 Februari 2012 21.17 , nurul hanik Laili mengatakan...

karna itulah ALLAH melarang memang ALLAH maha mengetahui.

 
On 30 Maret 2012 12.28 , nourly mengatakan...

menurut saya Judul yang tepat utk postingan ini adalah "hikmah pengharaman babi" karena judul yg sekarang terkesan seolah-olah anda sudah mengetahui alasan Allah mengharamkan babi.
Seorang muslim gak perlu tahu alasan2 dibalik perintah2/larangan2 Allah, kenapa solat diwajibkan, kenapa babi diharamkan. Cukup sami'na wa atho'na(kami dengar dan kami taati)
bilamana ternyata ada kebaikan dibalik perintah/larangan Allah maka itu adalah hikmahnya, bukan alasannya.

 
On 8 April 2012 17.25 , Anonim mengatakan...

Thank's ya buat infonya " memang Allah selalu memberikan yamg terbaik bagi umatnya.Cumawo.

 
On 7 September 2012 04.56 , Anonim mengatakan...

Sebaiknya bagi anda yang tidak makan daging babi agar bisa dipelajari kenapa babi haram dan bukannya menghujat agama kami.memang mungkin dagingnya enak tp dibalik enak itu ada bahaya yang menanti.dan bagi kami sudah sepantasnya menaati tuhan kami yaitu Allah Swt.saya juga seorang hunter, pernah melihat segerombolan b2h yang rakus bahkan melahap bangkai temannya sendiri. Daging bangkai yang sudah busuk mengandung racun dan zat lain yang berbahaya yang bila akhirnya babinya dimakan manusia, apa yang bisa dibayangkan?Rakus, DNA dan zat2 lain yang menurunkan sifat rakus dikhawatirkan mengganggu sifat manusia sejati, ini adalah jauhnya alasan kenapa daging babi haram. Kenapa Allah menciptakan babi dan diharamkan, karena Allah ingin kita belajar lewat ilmu pengetahuan dibalik rahasia Illahi. Bisa dibayangkan pula kalau kolesterol tinggi dan tertinggi di antara daging yang biasa dimakan manusia, daging domba aza bisa bikin manusia yang makannya pusing, apalagi daging babi, wuisssss...Allah menurunkan sesuatu itu dimaksudkan agar manusia berpikir

 
On 13 September 2012 18.29 , moh. Radiun madiun ramahdan mengatakan...

semua salah
Islam di haram kan makan babi
Karna babi itu muhamad .
Ga mgkin kalian makan babi alias muhamad .
Sama aja kalian tu makan keluarga sendiri .

 
On 22 September 2012 05.00 , Anonim mengatakan...

oi buat sesepuh diatas
Gimana Kalo Ustad sendiri yang udah naik haji bilang "Makan Babi tidak haram asalkan tidak dimuntahkan." jadi klo muntah baru haram
apakah itu benar atau tidak ? mhon penjelasannnya

 
On 11 Oktober 2012 21.19 , Anonim mengatakan...

nek dilarang yo wis gak usah dimakan, klo diperolehkan ya wis dimakan aja, gitu aja kok repot bikin perkara!!!!!!!!!!!!!!!!!!

 
On 11 Februari 2013 05.47 , Djaka Doeloe Perjaka mengatakan...

Di dunia tentu kita tahu bahwa ada nikmat & cobaan dari Tuhan,
Babi kami anggap sebuah cobaan.
@anonim >>> babi yang diharamkan saja gak protes!

 
On 18 April 2014 03.16 , charly mengatakan...

Promosi nie...
Di coba dlu...
kerja sampingan pas banget buat anak sekolah dan anak kuliah atau ibu rumah tangga .. pkoknya semuanya deehh
ckup ϑgή modal HP dan Facebook atau socialnetwork anda bisa menghasilkan hingga 100rb per hari bahkan lebih. Sya mau brbagi 1 progrm dari US yg bs buat duit sampingan. Free registrasi tnpa dikenakan biaya. Tiada modus pnipuan (kalau Anda rasa program ini bohong..Anda gak rugi apa2 juga,Anda ga keluar modal pun kan?) Syarat: Anda ada fb_wechat_whatsapp dan suka online.Anda hanya perlu open link di bwh dan registrasi sebagai member. .dan setelah registrasi anda akan lngsung mendapatkan bonus 25usd atau Rp250,000
kemudian Anda akan dapat link Anda sendiri spt saya di bwh. Apa lagi Anda copy link Anda sendiri dan paste di fb, twitter, chat dan sbgnya. Setiap org yg buka link Anda dan Registrasi, maka anda akan menerima upah sebyk 10usd atau = Rp100,000 , mudahkan? Perusahaan ini membayar kita sbg pengiklan untuk meningkatkan trafic situs webnya setiap hari. Pencairan duit Anda bisa pilih, duitnya mau ditransfer ke rekening bank atau cek akan dipos langsung ke alamat rumah Anda. Tunggu apa lagi registrasi skrg dgn klik link di Promosi nie...
Di coba dlu...
kerja sampingan pas banget buat anak sekolah dan anak kuliah atau ibu rumah tangga .. pkoknya semuanya deehh
ckup ϑgή modal HP dan Facebook atau socialnetwork anda bisa menghasilkan hingga 100rb per hari bahkan lebih. Sya mau brbagi 1 progrm dari US yg bs buat duit sampingan. Free registrasi tnpa dikenakan biaya. Tiada modus pnipuan (kalau Anda rasa program ini bohong..Anda gak rugi apa2 juga,Anda ga keluar modal pun kan?) Syarat: Anda ada fb_wechat_whatsapp dan suka online.Anda hanya perlu open link di bwh dan registrasi sebagai member. .dan setelah registrasi anda akan lngsung mendapatkan bonus 25usd atau Rp250,000
kemudian Anda akan dapat link Anda sendiri spt saya di bwh. Apa lagi Anda copy link Anda sendiri dan paste di fb, twitter, chat dan sbgnya. Setiap org yg buka link Anda dan Registrasi, maka anda akan menerima upah sebyk 10usd atau = Rp100,000 , mudahkan? Perusahaan ini membayar kita sbg pengiklan untuk meningkatkan trafic situs webnya setiap hari. Pencairan duit Anda bisa pilih, duitnya mau ditransfer ke rekening bank atau cek akan dipos langsung ke alamat rumah Anda. Tunggu apa lagi registrasi skrg dgn klik link di bawah dan mulai berbagi. Selamat mencoba dan menikmati duit gratis dari pengiklanan trafic. Belum coba belum tau kan? klik link brikut ini untuk registrasi : http://invite4job.com/?id=50570 bawah dan mulai berbagi. Selamat mencoba dan menikmati duit gratis dari pengiklanan trafic. Belum coba belum tau kan? klik link brikut ini untuk registrasi : http://invite4job.com/?id=50570

 

Artikel yang Paling Dicari

Ayo kita baca ^_^
Dalam setahun, seekor ayam betina bisa bertelur sampai 300 butir ^_^ Bola baseball akan melambung lebih jauh pada suhu udara yang hangat, daripada di tempat dingin ^_^ Planet Uranus punya 27 bulan ^_^ Zaman dahulu orang Mesir percaya, keluar rumah dengan langkah kaki kiri lebih dulu akan membawa keberuntungan ^_^ Setiap orang bisa tertawa sampai 13 kali dalam sehari ^_^ Jumlah rambut rontok seseorang dalam sehari bisa mencapai 100 helai ^_^ Burung unta suka memasukkan kepalanya ke dalam pasir untuk mencari air minum ^_^ Jumlah bakteri dalam mulut kita bisa mencapai jutaan ^_^ Konon mengunyah permen karet waktu mengupas bawang merah, bisa membuat mata tidak perih ^_^ Di Australia pernah dibuat sosis dengan panjang 1 km ^_^ Jerapah bisa membersihkan telinganya dengan menggunakan lidahnya. Soalnya panjang lidahnya sekitar 53,5 cm ^_^ Seekor sapi perah bisa menghasilkan 36 liter susu setiap harinya. Cukup untuk diminum oleh 100 orang ^_^ Stroberi adalah satu-satunya buah yang bijinya diluar ^_^ Ternyata ayam punya banyak suara koleksi kotekan, suara kotekannya berbeda tergantung siapa musuhnya ^_^ Di Jerman ada lebih dari 1500 jenis sosis, 1200 biskuit, dan 300 roti ^_^ Setiap malam seekor harimau bisa menghabiskan 30 kg daging ^_^ Kuda laut tidak punya gigi ^_^ Selama setahun manusia mengedipkan matanya kira-kira 4.200.000 kali ^_^ Kalau semua kertas koran didaur ulang, paling tidak, ada 250.000.000 pohon yang selamat dari penebangan setiap tahunnya ^_^ Tahun 1800-an, saos tomat dijual di apotek sebagai obat diare dan kolera di Amerika Serikat ^_^ Ada berapa semut di dalam sarangnya??? 250.000-300.000 ekor!!!! ^_^ Rayap tidak dapat melihat ^_^ Satu-satunya makanan yang tidak disukai kecoa adalah mentimun ^_^ Rata-rata orang bisa menahan nafas selama kurang lebih 1 menit ^_^ Belalai gajah dapat menampung air sebanyak 4,5 liter ^_^ Dalam tubuh manusia ada 230 sendi ^_^ Selama 15 tahun terakhir, lebih dari 4000 anak yang lahir di Cina diberi nama Aoyun, yang artinya olimpiade ^_^ Kuda nil bisa membuka mulutnya sampai lebih dari 1 meter ^_^ Orang Eskimo menggunakan kulkas agar makanannya tidak membeku ^_^ Tembok besar Cina panjangnya 2253 km ^_^ Di dunia ini ada lebih dari satu juta jenis binatang ^_^ Penguin bisa berjalan lebih cepat daripada manusia ^_^ Lidah bunglon bisa dua kali lebih panjang dari tubuhnya ^_^ Es krim akan menjadi sepanas sup di Pluto, maklum, di Pluto suhunya -240 derajat Celcius ^_^ Ternyata, jagung digunakan untuk membuat bahan bakar, sabun, sedotan, krayon, dan pasta gigi ^_^ Bayi kambing mengenali induknya dari suaranya ^_^ Ukuran bola mata manusia tidak berubah sejak kita dilahirkan ^_^ Selain punya bulu yang belang, kulit harimau juga belang ^_^ Mata kita pasti terpejam waktu bersin ^_^ Kita punya 300 buah tulang sewaktu bayi, namun setelah dewasa hanya tinggal 206 saja. Ada sebagian tulang yang begabung jadi satu ^_^ Ada lebih dari 100 cabai jenis cabai yang hanya tumbuh di Meksiko ^_^ Untuk menghasilkan setengah kilogram madu, lebah harus mengunjungi sekitar dua juta kuntum bunga untuk mencari serbuk sari ^_^ Keju yang beratnya 0,5 kg dibuat dari 4,5 kg susu ^_^ Daun yang warnanya hijau tua mengandung gizi lebih baik daripada daun berwarna hijau muda ^_^ Ada lebih dari 500 jenis pisang di dunia, jadinya kalau setiap hari kita makan satu jenis, seluruh pisang akan selesai kita cicipi setelah 1,5 tahun ^_^ Tidak seperti kucing yang pada umumnya takut air, harimau sangat suka berenang ^_^ Anjing punya dua set gigi, gigi anak anjing ada 30 dan setelah besar ada 42 ^_^ Penciuman anjing seribu kali lebih tajam daripada manusia ^_^ Tanpa disadari, seseorang bisa menelan sampai ratusan kali saat makan ^_^ Cabe hijau mengandung vitamin C lebih banyak daripada jeruk ^_^ Siput punya sekitar 25.000 gigi di lidahnya ^_^ Roti merupakan makanan lambang selamat datang di Rusia ^_^ Rusa salju suka makan lumut untuk menjaga agar tubuhnya tidak beku ^_^ Semua orang tidak diizinkan mengunyah permen karet di Singapura ^_^ Pada tahun 200-an orang-orang Roma menggunakan campuran serbuk tulang, kulit telur, kulit tiram, dan madu untuk membersihkan gigi ^_^ Cabe membuat makanan lebih awet